Kamis, 29 Januari 2015

5 Hewan aneh di sungai amazon

Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang setelah Sungai Nil yang terletak di Amerika Selatan. Sistem perairannya merupakan yang terbesar dibandingkan dengan Sungai Nil, Yangtse, Missisippi. Sungai

ini juga sungai air tawar terbesar dan kadar garam rendah dengan banyaknya air tawar yang terbuang ke air laut. Sangat menakjubkan sekali ciptaan tuhan. Sungai Amazon adalah sungai yang dihuni oleh habitat

hewan langka dan beberapa predator mematikan di dunia. Hewan-hewan ini selalu di jaga oleh Tim Perlindungan Satwa Dunia seperti WWF karena eksistensinya yang mulai langka. Berikut 10 Hewan Menyeramkan yang hanya Hidup di Sungai Amazon dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

 1. Piranha
Piranha
[lihat.co.id] - Ikan ini adalah predator karnivora dengan gigi tajamnya. Ia termasuk ikan air tawar dan disebut sebagai caribes. Selain di sungai Amazon, habitat ikan ini juga bisa ditemukan di Venezuela. Piranha bukanlah ikan berbahaya, karena sering di koleksi dan dibudidayakan di rumah.

2. Anakonda 
Anakonda
[lihat.co.id] - Membayangkan ular anaconda pasti Anda ingat kekejaman ular ini di film Hollywood sekuel anakonda. Rupanya anakonda tidak sekejam itu meski termasuk dalam hewan predator. ular ini sering ditemukan di sungai Amazon dengan tubuh raksasa dan panjang. Hewan melata ini bisa dikatakan pemakan segala hewan lain yang muat dimulutnya bahkan sapi atau kerbau muat di rahang mengerikannya ini. Anda muat? pasti.

3. Piracucu
 Piracucu
[lihat.co.id] - Ini adalah ikan air tawar yang terbesar dan hidup di wilayah tropis Amerika Selatan. Disebut terbesar karena panjang tubuhnya mencapai 3 meter (wow) dengan berat tubuh hingga 200 kilogram. Namun, akhir-akhir jarang sekali ditemukannya piracucu/arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter, biasanya hanya 1-1,8 meter. Mungkin hal ini dipengaruhi manusia yang mulai tertarik menjual ikan ini ke negara lain sehingga eksistensinya mulai berkurang, sangat disayangkan bukan karena ikan ini sekilas terlihat seperti Arwana.

4. Buaya Amazon
Buaya Amazon
[lihat.co.id] - Buaya di sungai Amazon termasuk yang terbuas di dunia. Jika suatu area di huni oleh sekumpulan buaya ini, maka hewan-hewan lain akan menyingkir dari area tersebut. Menakutkan, orang mana sih yang tidak takut buaya?

5. Amazon Catfish
Amazon Catfish
[lihat.co.id] - ni adalah jenis ikan lele terbesar di dunia dan hidup di perairan Amazon. Bayangkan dari semua ikan yang hidup di sungai Amazon hampir separuhnya adalah dari jenis ikan lele termasuk catfish jenis ini. Biasanya ikan ini hidup di dasar sungai paling dalam dan hanya muncul mendekati permukaan pada malam hari. Kebanyakan manusia menguji nyali nya dengan menangkap ikan ini yang sudah berukuran raksasa karena tenaga perlawanannya


Baca Selengkapnya....... 10 Hewan Menyeramkan yang hanya Hidup di Sungai Amazon http://www.lihat.co.id/#ixzz3QHmRyGKb
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @__BSS__ on Twitter | Lihatcoid on Facebook

1 komentar:

  1. terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2OywjnM

    BalasHapus